Jumat, 09 November 2018

Paket Ke Gili Ketapang

Paket Ke Gili Ketapang

ketika kalian mendengar kata tersebut pasti kalian akan menerawang keindahan pulau dan pantai di Lombok. Sayangnya, Gili ketapang bukan di Pulau Lombok, melainkan di Pulau probolinggo. Jarak kota Surabaya dan Gili Ketapang hanya 99 kilometer dan dapat ditempuh melalui tol surabaya probolinggo.

Jika tidak dapat ditempu dengan lama perjalanan sekitar dua jam perjalanan darat. Gili Ketapang memang tengah hits sebagai salah satu destinasi perawan nan tersembunyi. Kegiatan yang bisa kalian lakukan selain bermain di pantai juga menikmati keindahan bawah laut Gili Ketapang dengan ber-snorkeling ria di sekitar pulau kecil.

Keindahan  Gili Ketapang tak lain dan tak bukan karena pasir putihnya yang bersih dan halus. Apalagi tipikal pantai di Gili Ketapang tidak terlalu berbahaya dengan ombak yang besar seperti di pantai Selatan. Kalian bisa dengan aman bermain seharian di  Gili Ketapang atau menyelami keindahan pesona terumbu karang di Gili Ketapang .Gili bukan hanya di Lombok tetapi juga kini yang tengah trending, berada di probolinggo

Pulau indah ini tidak terlalu luas, satu setengah kilometer . Tak heran jika pesonanya baru diketahui beberapa tahun belakangan ini sebagai salah satu destinasi wisata yang tak bisa dilewatkan saat kalian berwisata ke probolinggo. Saking perawannya, destinasi wisata ini belum dilengkapi dengan infrastruktur wisata yang lengkap. Beberapa alat untuk snorkeling saja masih sangat terbatas.


Melihat animo masyarakat yang penasaran dengan keindahan Gili Ketapang 
, sebaiknya pemerintah daerah cepat tanggap dengan potensi wisata Gili Ketapang. Selain bisa mengenalkan wisata lain di probolinggo , juga bisa dipromosikan sebagai destinasi yang bisa menandingi beberapa Gili di Lombok.

Karakter Gili Ketapang tidak berbeda dengan pulau-pulau di Kepulauan Seribu pada 10 tahun kebelakang. Gili Ketapang hanya diisi sekitar 10.000 penduduk saja. Otomatis, pulau ini memang pulau yang tidak terjangkau sebelumnya bahkan boleh dikatakan sulit. Wajar jika infrastruktur pariwisata belum memadai. Namun, itulah yang menjadi keistimewaan Gili Labak. Pesona pantai dan terumbu karangnya tidak akan tergantikan. Keindahan memang tak selalu bisa diukur dengan uang.

Bagi kalian yang gemar backpacker, Gili Ketapang cocok untuk dijadikan destinasi liburan. Kalian hanya perlu membawa perbekalan secukupnya untuk mengeksplorasi keindahan Gili Ketapang. Gili Ketapang tak bisa kalian lewatkan tahun ini, karena semakin dikenal, pesona keindahan pulau ini bisa saja tercemar. Tahu kan karakter traveler Indonesia? Baiknya sama-sama kita jaga kelestarian dan keindahan pesona Indonesia agar anak-cucu kita nanti juga bisa menyaksikan bahwa negerinya seindah negeri para Peri.

Beberapa trip wisata  Gili Ketapang mematok harga sekitar Rp. 90000/ pack. Tidak berbeda jauh dengan paket wisata ke Pulau Tidung atau Pulau Pari. Harga tersebut untuk meeting point di Pelabuhan tanjung tembaga kota probolinggo. Jadi belum termasuk ongkos dari kota asal kalian ke pelabuhan probolinggo ini.


Fasilitas Kapal PP, Snorkeling set, Pelampung, Makan Siang, Air mineral, Foto underwater, Resh Area, Pengawas snorkling, Guide, Asuransi, P3K, Basecamp (bagi yg nyampek malem

Keindahan pantai Gili ketapang tak berbeda jauh dengan keindahan pasir putih di Pantai Cemara Raja Ampat Papua. Kalian tidak perlu diving untuk menikmati keindahan pesona bawah laut Gili ketapang. Tak jauh dari pesisir pantai kalian sudah bisa snorkeling dan menikmati biota laut Gili ketapang. Sayangi lingkungan ya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Reservasi Ke Gili Ketapang

Klik Disini

081234889591





Tidak ada komentar:

Posting Komentar